Cara Pakai Retinol Untuk Pemula, Terapkan Kiat Ini Mudah-Mudahan Kulit Tidak Iritasi

Pengguna retinol mesti memperhatikan hal berikut mudah-mudahan kulit tidak iritasi Cara Pakai Retinol untuk Pemula, Terapkan Tips Ini Agar Kulit Tidak Iritasi

Pengguna retinol mesti memperhatikan hal berikut mudah-mudahan kulit tidak iritasi.

Memiliki tampang yang infinit muda dan bebas dari gejala penuaan yaitu hasrat semua orang. Baru-baru ini banyak influencer keelokan yang menganjurkan penggunaan retinol selaku belahan dari tahapan perawatan kulit. 

Namun untuk kita yang masih pemula, ada beberapa hal yang perlu diamati saat pastikan untuk memakai retinol pertama kali.

Mengenal Apakah Sebenarnya Retinol

Retinol dipahami selaku materi aktif yang bisa merawat keremajaan kulit. Bukan tanpa sebab, ternyata retinol yaitu materi aktif turunan dari vitamin A yang ampuh untuk melawan gejala penuaan. Cara kerja retinol yaitu dengan mempercepat regenerasi kulit di lapisan terdalam, merangsang buatan kolagen dan menghemat pegmentasi. 

Namun menyerupai materi kimia lainnya, retinol juga mempunyai pengaruh samping menyerupai iritasi, purging, kemerahan, atau mengelupas. Hal inilah yang perlu kita amati saat akan mengawali penggunaan retinol. 

Usia Yang Tepat untuk Menggunakan Retinol

Mitos yang beredar seputar penggunaan retinol salah satunya yaitu senyawa ini khusus untuk orang tua, atau diatas usia 30an. Mitos ini tidak sepenuhnya benar, lantaran bergotong-royong kita dapat mulai memakai retinol sehabis usia 20an.

Hal yang perlu diamati saat mengawali penggunaan sejak dini yaitu porsi dan cara penerapannya. Sebaga zat aktif, retinol memang mempunyai banyak manfaat. Namun ada baiknya kita berkonsultasi apalagi dahulu dengan dokter kecantikan.


Panduan Pemakaian Retinol Sehari-hari untuk Pemula

Sebelum menerapkan aktivitas rutin penggunaan retinol, tentukan kita sudah menerapkan 4 langkah skincare selama beberapa bulan sebelumnya. 4 langkah skincare tersebut yaitu cleansing, toning, moisturize dan protecting. Kita dapat membiasakan double cleansing sebelum mengawali rangkaian skincare, dilanjutkan dengan pemakaian toner sesuai dengan keperluan kulit. Setelah itu, kita terapkan pelembab disertai dengan sunscreen.

Setelah sudah biasa dengan 4 tahapan ini, maka kita dapat mulai "menyelipkan" penggunaan retinol secara sedikit demi sedikit dengan memperhatikan langkah berikutnya. Untuk pemula, kita dapat mengawali memakai skincare dengan kandungan retinol rendah apalagi dahulu. Pilih skincare dengan kandungan retinol mulai dari 0,25 % - 2 % yang banyak dijual bebas di pasaran.

Cara Pemakaian Retinol untuk Pemula

Meskipun retinol mempunyai pengaruh yang bagus untuk keremajaan kulit, kita mesti tetap memperhatikan hukum saat akan mulai menggunakannya. Beberapa piawai keelokan menganjurkan untuk memakai retinol secara sedikit demi sedikit untuk pemula. Salah satu cara memakai skincare retinol untuk pemula yaitu dengan menerapkan porsi sedikit demi sedikit selama 4 minggu.

Minggu Pertama 

Kita terapkan porsi 1:3. Campurkan produk retinol seukuran 1 biji jagung dengan 3 belahan moisturizer. Kita gunakan optimal 2 kali sepekan dengan jeda 2-3 hari. 

Minggu Kedua

Kita terapkan porsi 2:2. Campurkan produk retinol seukuran 2 biji jagung dengan 2 belahan moisturizer. Kita gunakan optimal 2-3 kali sepekan dengan jeda 2-3 hari.

Minggu Ketiga

Kita terapkan porsi 3:1. Campurkan produk retinol seukuran 3 biji jagung dengan 1 belahan moisturizer. Kita gunakan optimal 2-3 kali sepekan dengan jeda 2-3 hari.

Minggu Keempat

Jika selama tiga ahad pemakaian tidak ada gejala menyerupai iritasi, purging, kemerahan, atau mengelupas, maka kita dapat menggunakannya secara normal. Kita dapat menerapkan 1 belahan produk retinol seukuran 1 biji jagung pribadi ke kulitmu, sebelum memakai moisturizer. Kita gunakan 2-3 kali sepekan dengan jeda 2-3 hari.

Nah, kini kita sudah tau kiat penggunaan retinol untuk pemula. Yuk, mulai rawat keremajaan kulit dengan produk retinol kesayangan kita!

Post a Comment

0 Comments