Mengenal Fitur Gres Instagram Guides, Konten Kreator Dan Marketer Wajib Tau!

 

Akhirnya kedua fitur ini sanggup kau peroleh di Instagram model terbaru.


Lalu, apa sih bekerjsama fungsi fitur Instagram Guides?

Dilansir TechCrunch, fitur Instagram Guides merupakan fitur Instagram modern yang didesain untuk menolong kontent kreator dan marketer membagi kurasi konten baik foto maupun video dengan judul dan caption yang agak panjang. 

Jika dikomparasi fitur ini mirip mirip mini blogpost yang berisi kurasi pilihan dari rangkaian foto maupun video. Sama mirip beberapa fitur lainnya, Instagram Guides sanggup dibagikan lewat Story dan Direct Messages.

Sebelumnya fitur Guides sudah diluncurkan untuk menolong para konten kreator menyodorkan info seputar kesehatan mental dan keseharian di masa pandemi COVID-19. 

Namun setelah dikembangkan kembali, fitur ini mulai sanggup diakses oleh para pengguna di beberapa negara mirip Kanada, AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Irlandia, serta secara sedikit demi sedikit juga akan dirilis di sejumlah negara lainnya.

Dengan klasifikasi mirip Products, Places dan Posts akan memungkinkan para kreator dan marketer untuk menghasilkan Product Guides yang sanggup menolong menaikkan Instagram Shop.



Fitur Instagram Guides sanggup diakses lewat tombol plus di bab kanan atas halaman profilmu. Kemudian pada bab bawah terdapat ikon seumpama buku dengan goresan pena Guide yang sanggup kau pilih. Dari sana, kau akan diberi pilihan Places untuk menganjurkan tempat, Produk untuk menganjurkan produk, dan Posts untuk menganjurkan artikel yang kita buat atau simpan dengan headline atau judul yang sanggup disesuaikan.

Supaya nggak penasaran, simak preview fiter modern Instagram Guides berikut!


Tingginya ketergantungan kepada media lazim selama pandemi menjadi momen Instagram untuk jor-joran dalam mengeluarkan fitur modern di tiap model pembaruan aplikasinya. Dilansir oleh NapoleonCat, sebelumya sudah ada 13 fitur modern Instagram yang diluncurkan secara global sejak permulaan tahun 2020 yaitu:
1. Suggested posts
2. Stickers untuk Story
3. Posting ke multiple accounts
4. Instagram Story notifications terbaru
5. Create Story template
6. IGTV Preview
7. Instagram Dark Mode
8. Instagram inbox organization
9. Suggested unfollow
10. Remove followers
11. Instagram Alt text
12. Restrict accounts
13. Age limit

Adopsi Instagram dalam memanjakan para penggunanya tak lepas dari sisi kompetitif aplikasi jejaring sosial, sekaligus dari sisi fungsionalitas pengguna utamanya yang terkait dengan keperluan para konten kreator dan konten marketing. Kaprikornus untuk kau para influencer, konten kreator, digital marketing, maupun admin online shop mesti siap untuk menaikkan fitur ini di masa mendatang.

Post a Comment

0 Comments