8+ Kiat Masuk Fyp Tiktok Untuk Pemula Mudah-Mudahan Kontenmu Viral

 Alogaritma misterius TikTok menantang banyak kreator untuk bereksperimen agar videonya b 8+ Tips Masuk FYP TikTok untuk Pemula Supaya Kontenmu Viral

Kontenku masuk ke FYP mu, nggak? Kalo iya, likesnya dong!

Alogaritma misterius TikTok menantang banyak kreator untuk bereksperimen agar videonya sanggup masuk FYP dan menjadi viral.

Bahkan penggunaan hashtag #foryou maupun #foryoupage tidak menjamin video kita sanggup eksklusif masuk ke FYP.

Bagi kreator pemula dan tidak mengenali apa itu FYP, pada beranda utama aplikasi ini akan timbul banyak sekali video yang dikurasi khusus sesuai preferensimu.

Beranda utama yang menimbulkan banyak sekali rekomendasi video inilah yang lazim disebut FYP atau "For Your Page".

Menjadi trending di TikTok ternyata juga memerlukan tips, utamanya menyesuaikan konten yang kita buat terkait dengan alogaritmanya.

Bagi pemula, yuk kita simak tips masuk FYP TikTok untuk pemula agar kontenmu sanggup mendapat banyak view dan menjadi viral.


1. Memahami Alogaritma TikTok

Tiktok memiliki alogaritma misterius yang melakukan pekerjaan nyaris menyerupai explore pada Instagram.

Fungsinya diadaptasi dengan preferensi masing-masing audience dengan sasaran yang spesifik.

Dalam hal ini, alogaritma TikTok sanggup menegaskan tidak ada dua FYP dengan konten yang persis sama.

Inilah yang menghasilkan kreator pemula mesti lebih jeli menghadapi misterusnya alogaritma ini.

Di segi positif, alogaritma ini akan menganjurkan videomu ke lebih banyak user apabila videomu mulai ditonton hingga selesai (bahkan berulang kali), dikomentari, dibentuk reaksi atau kolaborasi, atau disebarkan oleh user dengan preferensi tertentu.

Dengan cara ini, mempunyai arti videomu sudah menyanggupi patokan tertentu yang menghasilkan alogaritma TikTok sanggup "menawarkan" videomu terhadap audience lain yang memiliki ketertarikan serupa.

Namun hal yang serupa terjadi apabila videomu tidak digemari oleh beberapa klasifikasi audience, terlebih sering di skip. 

Tiktok akan membacanya selaku video yang kurang diusulkan sehingga akan sulit timbul ke FYP audience lain.


2. Kenali Target Audiencemu

Setelah mengerti cara kerja alogaritma TikTok, kita sanggup mulai konsentrasi terhadap sasaran audience yang kita inginkan.

Menentukan sasaran audience penting agar video kita sanggup cepat masuk kurasi dan diusulkan terhadap tipe audience dengan preferensi tertentu.

Target audience sanggup kita riset sendiri atau dengan menyaksikan kreator lain yang menghasilkan konten serupa.

Misal kita menghasilkan konten untuk sasaran audience cukup umur yang menggemari dance Kpop, menghasilkan konten edukasi ihwal kesehata atau administrasi keuangan, bahkan menghasilkan konten komedi Istimewa dengan bahasa yang ngapak.

Semua itu niscaya akan memiliki segmen audience yang spesifik dan masing-masing sanggup kita kombinasikan biar penontonnya sanggup kian banyak.

Memiliki sasaran audience yang spesifik juga akan menolong kita menegaskan cara menghasilkan video, menegaskan audio, mengolah efek, menghasilkan caption hingga menegaskan waktu posting yang tepat.


3. Buat Video Sekreatif Mungkin

Sama menyerupai platform sosial media lainnya, TikTok dan audience nya menggemari kontent yang dibentuk sekreatif mungkin.

Memanfaatkan video dengan durasi pendek bukan mempunyai arti mudah untuk menghasilkan audience tidak melalui video yang sudah kita buat dengan sulit payah.

Kebanyak user cuma akan bertahan paling usang 5 detik untuk menegaskan apakah video kita pantas untuk ditonton walaupun cuma beberapa detik.

Di sinilah segi inovatif dikehendaki untuk mengolah dan mempergunakan banyak sekali trik, pemanfaatan transisi yang tepat, ataupun penggunaan caption pada video yang memanggil rasa penasaran.

Di TikTok  sendiri banyak kreator yang dengan bahagia hati memamerkan behind the scene dari setiap video yang mereka buat untuk dipelajari bareng para audiencenya.

Beberapa kreator bahkan menghasilkan videonya dalam beberapa part untuk mendapat imbas berantai dari video mereka, walaupun hal ini dibenci oleh banyak audience.


4. Gunakan Sound yang Sedang Trend

Tidak cuma video yang sanggup menjadi senjata ketenaran di FYP TikTok, namun juga sound yang digunakan.

Sound TikTok  seperti Dynamite, Kopi Dangdut, Ampun Bang Jago, Love Story hingga Ahh Mantap (odading ironmen) niscaya sudah menempel di pendengaran kita den mengingatkan dengan gaya konten tertentu yang sedang viral.

Sound ini bahkan sanggup menghasilkan kita tidak sadar bergoyang dan saat itu juga teringat dengan gaya dance yang memang sedang musim di FYP.

Nah, menggunakan sound yang sedang musim dikombinasikan dengan gaya video yang sempurna juga memperbesar kemungkinan konten kita timbul di FYP lebih banyak audience.

Kita juga sanggup menggunakan sound selaku dasar untuk membuat lebih mudah menghasilkan rancangan video apabila kita kekurangan inspirasi yang out of the box dan menegaskan untuk mengikut tren yang sedang naik.

Jangan takut untuk menggunakan banyak sekali macam sound TikTok untuk memperluas sasaran audience dan kian memperbesar kemungkinan untuk masuk FYP audience setiap mereka membuka aplikasinya.


5. Jelajahi Hashtag yang Trending

Tiktok menjadi unik alasannya yaitu sekali kita menghasilkan caption, maka kita tidak sanggup mengubahnya.

Satu-satunya cara yaitu dengan menurunkan video yang kita buat dan mengunggahnya kembali.

Ini akan sungguh merugikan, apabila videomu sudah memiliki banyak audience atau sudah banyak dikomentari.

Oleh karenanya, menegaskan caption TikTok yang singkat dan hashtag yang sempurna menjadi sungguh penting.

Disarankan menggunakan caption dengan tiga hingga lima hashtag tidak menjadi masalah, asal tidak dibiarkan kosong.

Namun caption TikTok  dengan hashtag yang terlalu panjang juga kurang sempurna alasannya yaitu akan menutupi konten video.

Apabila memerlukan caption TikTok yang panjang semestinya dimasukkan saja di bab video dengan pengaturan yang sempurna biar lebih terbaca.


6. Jadilah Unik dan Berbeda

Semua kreator memang dituntut untuk inovatif dan TikTok senantiasa mengharapkan kontent yang unik dan berlainan setiap detiknya.

Platform ini memang mengharapkan penggunanya untuk terus menimbulkan musim gres sehingga saban hari audience tidak akan pernah jenuh dengan konten yang disajikan.

Celah ini juga sanggup dimanfaatkan bagi para kontent kreator untuk menyuguhkan sesuatu yang sungguh-sungguh gres yang sanggup dilirik alogaritma TikTok untuk memperkaya FYP audiencenya.

Kita sanggup menghasilkan tren video dengan trik atau imbas yang baru, audio yang seru, atau dance dengan gaya yang seru.

Serunya, konten yang kita posting di TikTok tidak terbatas oleh daerah atau negara.

Membuat tren gres yang seru akan membuka kemungkinan konten kita akan di notice oleh konten kreator dari negara lain.

Dengan begitu kita akan lebih memperluas sasaran audience kita dan tampil di lebih banyak FYP.


7. Jangan Takut Berkolaborasi

Sosial media tidak dibentuk untuk dipakai sendirian, pastinya itu berlaku juga dengan TikTok.

Oleh karenanya, TikTok juga menggemari konten yang memperlihatkan beberapa kreator terkenal dalam satu video.

Sama menyerupai platform lain pada umumnya, TikTok kita sanggup menyaksikan banyak kreator menghasilkan konten bareng dan mendapat lebih banyak viewers.

Kita juga sanggup melakukannya, yang paling simpel dengan merepost konten mereka bareng dengan video kita.

Selebihnya, kita sanggup bergabung dengan komunitas konten kreator di sekeliling kita dan melakukan pekerjaan bareng untuk menghasilkan konten, saling merepost kontan, atau sekedar menyebarkan komentar baik dan likes.

Dengan adanya interaksi terlebih saat kita sanggup melakukannya secara kontinyu, pastinya menghasilkan konten kita akan lebih mudah dipahami oleh alogaritma TikTok.


8. Kenali Waktu Posting Terbaik

Setelah konten selesai, terakhir yaitu menegaskan waktu yang sempurna untuk postin di TikTok.

Berikut yaitu waktu yang diusulkan untuk mengupload konten TikTokmu :

Senin : Pukul 6 pagi, 10 pagi dan 10 malam.

Selasa : Pukul 2 pagi, 4 pagi, dan 9 malam.

Rabu : Pukul 7 pagi, 8 pagi dan 11 pagi.

Kamis : Pukul 9 pagi, 12 Siang dan 7 malam.

Jumat : Pukul 5 pagi, 1 siang dan 8 malam.

Sabtu : Pukul 11 pagi, 7 malam dan 8 malam.

Minggu : Pukul 7 pagi, 8 pagi dan 4 sore.

Pertimbangan waktu posting konten ini dilihat dari besarnya engangement yang tercatat setiap harinya.

Nah, semua kiat sudah kau pahami sanggup kau terapkan dalam setiap kontenmu.

Sekarang, sudah siapkah kau menjadi viral?

Post a Comment

0 Comments