SUDAH BERGABUNG DI PADI UMKM B2C? YUK KENALAN DENGAN POS (POINT OF SALE)

PaDi UMKM semakin berkembang secara fitur beserta lainnya, semenjak peluncurannya di tahun 2020 pada Agustus lalu membuat website resmi pengadaan barang jasa pemerintah ini terus berkembang dari waktu ke waktu. Platform digital pengadaan barang jasa pemerintah ini memiliki keinginan untuk terus memajukan UMKM dari waktu ke waktu sehingga nantinya segala bentuk jual beli terjadi dalam bentuk kondisi digital.

Platform digital pengadaan barang jasa BUMN ini memiliki PaDi UMKM B2B dan B2C yang dimana memiliki aspek berbeda tetapi masih memiliki tujuan yang sama yaitu membuat UMKM semakin berkembang dan memiliki kestabilan ekonomi ke depannya. Ketika UMKM Anda telah bergabung di PaDi UMKM B2C yang terintegrasi dengan Sakoo, apakah Anda sudah mengetahui apa itu POS atau point of sale yang dikutip dari website resmi Sakoo.



Sistem Point of Sale (POS) ini merupakan versi modern nya dari mesin kasir tradisional. Sistem POS merupakan sebuah sistem software yang dapat membantu pemilik bisnis untuk mengelola produk beserta harganya, mencatat transaksi, hingga laporan penjualan bisa dengan mudah untuk di analisis.

Jadi, pemilik usaha tidak perlu lagi mencatatkan transaksinya secara manual lagi karena dengan adanya point of sales ini akan membantu kamu dalam mencatat transaksi yang masuk dari pelanggan dan mengurangi stok persediaan barang kamu secara real time. Setelah transaksi selesai, pemilik bisnis juga dapat mencetak struk total transaksi yang berlangsung, sehingga memudahkan untuk melakukan perekapan dan melacak data penjualan.

Sistem ini telah banyak dimanfaatkan oleh pemilik bisnis skala kecil seperti toko kelontong atau menengah seperti cafe, restoran, hingga pemilik bisnis skala besar seperti supermarket. Kamu bisa merasakan kemudahan menjalankan bisnis dengan sistem POS ini di Sakoo lho! Dengan daftar di Sakoo kamu bisa nikmati berbagai kemudahan mengelola bisnis karena dapat terintegrasi dengan marketplace hingga sistem POS.

Perkembangan zaman yang semakin canggih telah menawarkan kita berbagai kemudahan yang semakin lengkap dan modern. Tidak terkecuali dengan pemilik bisnis, selain dihadapkan pada persaingan dan globalisasi, pemilik bisnis juga harus dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada. Digitalisasi saat ini sudah menjadi hal yang umum bagi masyarakat. Khususnya bagi pemilik bisnis sendiri, beralih untuk memperluas bisnis nya secara online dan beralih menjadi bisnis go digital merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Selain memiliki banyak manfaat, go digital juga akan dapat mempermudah pemilik bisnis dalam mengelola usahanya dengan berbagai kemudahan yang modern, seperti dapat menghemat waktu operasional toko, dapat menghemat biaya, dan lain sebagainya.

Jika Anda belum tergabung dengan platform digital pengadaan barang jasa pemerintah ini pastikan semua sistem yang akan digunakan sudah Anda pahami dan siapkan diri Anda untuk Go Digital dalam berbagai bentuk transaksi.

Post a Comment

0 Comments