Tips Mengatasi Kebingungan Memilih Tempat Resepsi

Gedung atau hotel sebagai lokasi pelaksanaan resepsi adalah salah satu pertimbangan penting dalam penyusunan sebuah acara pernikahan. Realitanya, ada banyak wedding venue terbaik di Surabaya, tetapi tidak semuanya sesuai untuk semua orang.

Sebab, setiap tempat memiliki nuansa, persyaratan, fasilitas, daya tampung, hingga biaya yang tentunya tidak bisa selalu selaras dengan keinginan banyak orang. Hal ini yang kerap kali membuat calon pengantin kebingungan memilih tempat. Agar kepanikan ini tidak Anda alami, ada baiknya menyimak beberapa hal berikut ini.

1.      Konsultasi dengan Wedding Planner

Menyerahkan kepada pihak profesional memang cara yang paling mudah untuk masalah seperti ini. Sebab, sering kali calon pengantin dan keluarga disibukkan dengan banyak pemikiran, sehingga tidak bisa fokus dengan satu keinginan dan kebutuhan.

Wedding planner atau pihak profesional dapat membantu mengarahkan dan mengerucutkan beberapa kandidat venue terbaik, sehingga calon pengantin bisa melihat detail yang sering kali mereka lewatkan.

Bukan hanya itu saja, wedding planner juga memiliki banyak koneksi yang sering kali akan memberikan potongan harga. Keuntungan ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri.

2.      Pilih yang Sesuai dengan Imajinasi

Biasanya, calon pengantin sudah memiliki bayangan sendiri akan suasana resepsi yang mereka inginkan. Namun, seringkali bayangan itu goyah ketika melihat unggahan teman yang baru saja menikah, konsep-konsep keren di media sosial, hingga promo dari berbagai tempat acara yang instagramable.

Untuk menghindari kebingungan semacam itu, cari referensi yang memiliki cita rasa yang sama dengan bayangan awal. Hal ini akan membuat Anda tidak mudah tergoda dengan banyak rencana lainnya, sehingga lebih hemat tenaga dan waktu.

3.      Perhatikan Tamu Undangan

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih wedding venue adalah tamu yang akan diundang. Pemilihan tempat untuk tamu teman-teman sebaya dengan tamu undangan yang berisi teman dari kedua orang tua mempelai pastinya akan berbeda.

Begitu juga dengan jumlah tamu yang akan diundang. Rentang usia biasanya menjadi pertimbangan pemilihan lokasi. Orang muda biasanya lebih dinamis dan lebih suka suasana yang non-formal, sehingga tempat dengan nuansa luar ruangan dan konsep standing party bisa lebih diutamakan.

                Tetapi untuk golongan usia yang berumur, umumnya lebih suka acara formal dengan tempat duduk yang tentunya tidak melelahkan, maka tempat di dalam ruangan lebih sesuai.

4.      Sesuaikan dengan Anggaran

Hal terakhir yang paling penting tentunya menyesuaikan pilihan gedung atau hotel dengan anggaran yang dimiliki. Jangan sampai memaksakan memilih venue yang anggarannya melebihi yang sudah ditetapkan.

Hal ini hanya akan memberatkan di masa depan. Ada baiknya pula menanyakan tentang promosi atau penawaran lain dari gedung atau hotel yang diincar.

Jika Anda bingung mencari tempat untuk venue pernikahan  di Surabaya, maka Anda bisa mencoba YELLO Hotel Jemursari. Hotel bintang tiga dengan konsep industrial modern ini menawarkan venue pernikahan yang menarik dengan harga yang sepadan. Pastikan Anda mengunjungi situs resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Semoga tips dalam artikel ini bermanfaat, ya.

Post a Comment

0 Comments